Selasa, 07 Agustus 2007

jurnalistik multimedia

multimedia adalah sebuah kalimat yang sudah sering didengar sekarang ini..
dunia multimedia adalah segala sesuatu yang dilakukan dengan menggunakan media Komputer,,internet lebih tepatnya..
sekarang ini internet sudah banyak dikenal,terutama dalam berkomunikasi..dengan internet kita dapat berkomunikai dengan siapa saja,dimana saja tanpa mengenal jarak,ruang dan waktu.
sedangkan dalam dunia komunikasi,dapat berlangsung proses pertukaran informasi baik secara resmi maupun yang tidak resmi.
maksudnya,,komunikasi tidak resmi adalah komunikasi yang tidak memerlukan aturan khusus untuk menjalaninya,hanya butuh kesepakatan kecil untuk melakukannya contohnya adalah komunikasi dengan teman,komunikasi dengan teman sekarang ini dapat dilakukan dengan menggunakan internet,contonya melalui e-mail.
sedangkan komunikasi resmi disini yang dimaksud adalah komunikasi yang ditujukan untuk orang banyak atau komunikasi massa,,dengan menggunakan internet komunikasi massa dapat dilakukan untuk bertukar informasi dan tentunya dengan diikuti aidah-kaidah jurnalistik yang berlaku..Maka itu muncullah Kalimat Jurnalistik Multimedia.
Jurnalistik Multimedia sekarang ini sangat penting kita pelajari,,salah satu produk jurnalistik multimedia adalah Blog..
Menurut saya Blog itu adalah salah satu media yang terdapat didalam Internet yang dapat dijadikan sarana untuk bertukar informasi,namun keistimewaannya adalah Blog dapat dikelola langsung oleh pemiliknya,namun struktur contentnya amat personal..
Biasanya pada situs portal pada umumnya,selau ada rubrikasi atau fitur-fitur yang dibuat berdasarkan standart atau kaidah yang berlaku secara umum,namun itu tidak berlaku pada Blog,,kita dapat mengatur sendiri rubrikasi-rubrikasi yang akan kita cantumkan dalam Blog kita,semua dapat diatur dan disusun berdasarkan kemauan pengelolanya.. dengan kata lain Blog tidak mengikuti standart atau kaidah-kaidah yang berlaku secara umum.
Blog dapat dibuat oleh siapa saja tanpa ada aturan khusus,Blog juga dapat dibuat secara gratis melaui internet,sudah banyak situs-situs yang menyediakan Free Blog,,
Banyak yang kita dapatkan dengan mempunyai Blog,alah satunya secara tidak langsung kita dapat mempelajari beberapa hal lebih banyak tentang internet,,dan masih banyak lagi tentunya kita dapat bertukar informasi melalui Blog..
Jadi cobalah untuk Membuat Blog..

1 komentar:

A. Mommo mengatakan...

Lam kenal, Ia benar.. Aku juga baru buat blog. datang yaaaa!!! Tapi disana tidak ada apa-apa. Hihi